BRImo Mudahkan Top-up Voucher Game dan Streaming serta Berikan Berbagai Hadiah BRImo FSTVL 2024

Sekitar lebih dari tiga puluh tahun yang lalu, saat SD, saya mulai mengenal video game. Awalnya dengan alat yang disebut ding-dong di Indonesia, padahal aslinya namanya arcade. Alat ini disewakan di pasar raya atau sekarang orang mengenal sebagai mall. Pengguna bisa bermain game dengan memasukkan koin khusus yang harus ditukarkan dengan sejumlah uang rupiah. Seingat saya ada yang disebut koin SEGA dan koin ESCO. Memang saat itu banyak game yang dibuat oleh perusahaan SEGA dari Jepang. Satu game favorit saya di antaranya adalah Street Fighter. Selanjutnya saat SMP saya mulai mengenal video game rumahan yang masuk dalam kategori console, tipe dan mereknya ada: Nintendo, SEGA, dan Super Nintendo. Untuk bisa bermain console harus ada program game yang disimpan dalam cartridge atau di Indonesia disebut kaset. Jadi sistemnya mirip dengan tape recorder untuk mendengarkan rekaman lagu atau musik. Bedanya tak hanya alat dan kasetnya, untuk console video rumahan juga keberadaan televisi untuk menampilkan gambar. Saat SMA mulai muncul console yang menggunakan media penyimpanan game berupa cakram atau CD, di antaranya adalah SEGA Saturn dan Playstation (PSX). Console game tipe baru ini menawarkan grafis 3D (tiga dimensi) sehingga memunculkan suasana baru dalam bermain game. Video game juga ada yang tersedia untuk komputer desktop dan kemudian laptop. Persamaan video game di beberapa sistem ini mewajibkan pengguna harus datang, atau tetap di suatu tempat dan membutuhkan koneksi listrik langsung, yang intinya tidak bisa portable atau bergerak kemana-mana.

Dengan perkembangan teknologi dan internet muncullah hape atau lebih tepatnya smart phone. Awalnya hape fungsinya menggantikan telepon kabel, namun sifatnya portable atau mobile alias pengguna bisa membawa kemana saja dan mengaksesnya, asal ada jangkauan sinyal. Namun karena memiliki kemampuan setara komputer, dan bisa dibawa kemana-mana, maka hadirlah video game mobile, yang mulai ada sekitar tahun 2000an. Karena ruang penyimpanan di hape semakin besar dan teknologi semakin maju, aplikasi game tidak lagi perlu disimpan di media terpisah seperti cartridge atau CD.

Secara bisnis, pada awalnya aplikasi game yang tersimpan di cartridge atau CD cukup dibeli sekali saja. Ada satu kaset yang menyimpan satu game saja, ada juga yang bisa menyimpan beberapa judul game, tergantung kemampuan kapasitas penyimpanan dan kepentingan eksklusivitas penjualan. Namun dengan berkembangnya internet, ruang penyimpanan hape yang semakin besar, serta tak dibutuhkannya media penyimpanan luar, maka industri game memunculkan sistem berlangganan game, lalu top up voucher untuk membeli item, membeli skin, dan lain-lain. Sistem pembelian awalnya dari transfer atau membeli di sejumlah merchant. Jadi belum benar-benar praktis. Namun saat ini BRImo, super apps dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi solusi atas kendala tersebut. Dengan BRImo para gamer bisa mudah top up voucher secara mobile dimanapun berada tanpa harus datang ke merchant, yang mungkin saja jaraknya cukup jauh dari posisinya saat itu berada. Banyak sistem/game yang sudah didukung, di antaranya adalah: PlayStation Store Gift Card, Steam Wallet IDR, UniPin Voucher, Voucher Google Play, Mobile Legends Powered by Google, Megaxus, Minecraft, Razer Gold, Point Blank Beyond Limits, Fortnite V-bucks, Garena, PUBG Mobile Powered by Google Play, serta Genshin Impact Powered by Google. Fleksibilitas ini tentunya sangat memudahkan dan memanjakan para gamer masa kini. Jadi kalian bisa top up ml murah, top up diamond ml, dan masih banyak lagi.

 

BRImo juga Mudahkan Top Up Voucher Streaming

Tak hanya untuk penikmat video game, kemajuan dan teknologi juga semakin memudahkan para penikmat media audio visual. Untuk bisa menonton serial  atau film, tiga puluh tahunan yang lalu, orang mau tak mau harus mengikuti melalui saluran televisi atau datang ke bioskop. Penonton terkunci oleh jadwal yang ditetapkan dan harus hadir di bioskop, atau duduk di depan televisi. Selain itu penonton juga tidak bisa memilih hiburan media visual sesuai kebutuhannya.

Kehadiran alat penampil audio visual rumahan seperti VHS dan Betamax dan kaset rekamannya menjawab kebutuhan orang untuk dapat memilih tontonan yang diinginkannya. Namun harganya masih belum banyak terjangkau oleh masyarakat. Selanjutnya berkembang juga alat penampil audio visual yang bersanding dengan media penyimpanan VCD, DVD, bahkan BluRay dengan kualitas audio visual yang semakin baik. Komputer dan laptop juga bisa melaksanakan fungsi menampilkan audio visual ini. Ekonomi masyarakat semakin meningkat, harga berbagai media tersebut pun semakin terjangkau. Akan tetapi sistem ini masih memiliki kendala yang sama, yaitu penonton harus menetap di suatu tempat, membutuhkan koneksi listrik, dan harus selalu membeli judul baru. Kaset atau kepingan media penyimpanan menumpuk, membutuhkan ruang fisik di rumah, dan bisa rusak sewaktu-waktu.

Kemajuan teknologi dan internet menawarkan suatu solusi dan sistem bisnis baru. Sejumlah layanan streaming audio atau audio visual pun hadir. Bahkan tak hanya perusahaan atau rumah produksi besar lagi yang bisa membuat konten audio atau audio visual. Para konten kreator atau pembuat konten pun bisa membuat karyanya ditampilkan di layanan streaming, sehingga mereka mendapatkan manfaat ekonomi dari penyedia. Dari sisi penikmat pun jadi memberikan pilihan yang lebih banyak, baik dari sisi konten maupun layanan streaming yang sesuai kebutuhan mereka. Sistem yang cukup diakses lewat hape ini pun tak lagi membutuhkan pembelian alat atau media penyimpanan lain, serta dapat diakses di mana saja. Pengguna tentunya harus memiliki perangkat hape yang memadai serta koneksi internet yang lancar. Bagi penikmat tampilan layar lebar, tersedia layanan straming juga perangkat bisa diakses dari rumah dengan dukungan televisi dan tentunya koneksi internet juga. Karena berbagai keunggulan ini, maka hiburan dengan sistem ini tentunya juga wajar untuk berbayar. BRI kini hadir untuk memudahkan para penikmat dengan sistem pembayaran layanan streaming melalui super apps BRImo. Sejumlah layanan streaming yang didukung di antaranya adalah: We TV, Vidio, Spotify Premium, Viu, YouTube Premium, Genflix, Sushiroll, Vision+, beIN SPORTS CONNECT, dan CATCHPLAY+. Pengguna cukup memilih durasi waktu layanan sesuai kebutuhannya, apakah itu melalui paket 3 hari, bulanan, tahunan, atau paket lainnya yang ditawarkan dari masing-masing layanan streaming. Pembayaran tinggal sentuh dan klik dari BRImo di mana dan kapan saja.

 

BRImo Berikan Cashback Top Up Voucher Game & Streaming Hingga 50%

Tak hanya memberikan layanan yang memudahkan pengguna, BRI dengan BRImo pada sejumlah periode tertentu juga menghadirkan sejumlah promo yang menarik. Pada 8 Maret sampai dengan 21 April 2024, BRImo memberikan cashback 50% maksimal 10.000 setiap pembelian voucher game dengan aplikasi ini. Promo tersebut berlaku untuk setiap pengguna BRImo yang pembeliannya masuk dalam kuota 250 transaksi/minggu selama periode program. Selain voucher game, pengguna pengguna layanan streaming untuk paket minimal 1 bulan dari: YouTube Premium, Viu, Spotify, Video, WeTV, dan Mola yang melakukan 1.200 transaksi pertama dengan BRImo Android juga mendapatkan bonus voucher streaming. Pengguna akan mendapatkan pesan bonus voucher melalui nomor WhatsApp yang didaftarkan di aplikasi BRImo. Periode Promo ini diselenggarakan pada 8 Maret sampai dengan 21 April 2024.

 

BRImo FSTVL 2024

Bagi penikmat game dan streaming yang tertinggal mengikuti periode promo lalu, jangan khawatir. Saat ini masih berlangsung “BRImo FSTVL 2024” untuk seluruh nasabah Tabungan BRI, yang telah mengaktifkan Super Apps BRImo. Program ini dimulai dari 1 Oktober 2024 hingga 31 Maret 2025.

Transaksi top up voucher game dan streaming berkesempatan mendapatkan poin yang dapat ditukarkan hadiah atau diundi. Secara lengkap mekanisme pengumpulan poin melalui pembukaan rekening Tabungan BritAma dan Simpedes & Download BRImo, memakai QRIS, Top-up pulsa atau paket data, Buka tabungan emas, Bayar pakai kartu debit, dan Bayar pakai kartu kredit.


Nasabah dapat menukarkan poin untuk hadiah langsung atau kupon undian. Setiap minggu di hari Jumat diselenggarakan program promo Friday Deals. Untuk bulan Desember 2024 ini tersedia berbagai hadiah istimewa dari penukaran poin. Untuk kategori fashion, disediakan: coach, furla, lacoste, calvin klein, dan loewe ; kategori groceries: sogo, indomaret, seibu, kawan lama, hypermart, dan ACE hardware; kategori lifestyle: tokopedia, shopee, XXI, CGV, golf house, blibli.com; serta kategori travel: garuda miles, asia miles, kanmo retail group, link miles, tiket.com, traveloka dan tumi. Total 24.200 voucher dan diskon poin redeem 99%. Selanjutnya untuk hadiah undian, nasabah berkesempatan memenangkan gadget Samsung Galaxy Z Fold6; berbagai kendaraan, yaitu: motor Vespa Primavera, Hyundai Creta Alpha, dan BMW 520i M Sport; serta tabungan emas. Mumpung program ini masih berlangsung, yuk perbanyak nabung di BRI, dan tingkatkan transaksi.

#BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #BRImoFSTVL #BerlimpahHadiah

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Cara Menghubungkan Keyboard Musik dengan Komputer

Film Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno Bahasa Indonesia

Membantu Operasi Kaki Kucing